Lima berita: Trump-Kim Bertemu di Vietnam, Brexit Debat di Parlemen Inggris

 

Tiktok telah meminta seorang hakim AS untuk menghentikan larangan pada aplikasi, menurut dokumen pengadilan yang diajukan Jumat malam (waktu setempat). Departemen Perdagangan AS mengumumkan pada hari Jumat bahwa penduduk AS tidak akan lagi dapat men-download aplikasi dari tanggal 20 September.


Larangan ini menyusul perintah eksekutif dari Presiden Donald Trump pada bulan Agustus. Di dalamnya, ia disebut tiktok sebagai ancaman terhadap keamanan nasional AS karena aplikasi ini adalah untuk mengumpulkan sejumlah besar data pengguna.


Mengambil langkah ke pengadilan, pemilik tiktok, perusahaan Cina ByteDance, ingin mencoba untuk memiliki decriminate keputusan. ByteDance disebut larangan politik aplikasi termotivasi. Perusahaan juga percaya bahwa tindakan pemerintah Trump melanggar hak AS untuk kebebasan berekspresi.


Dalam beberapa pekan terakhir, Trump telah menyebabkan negosiasi dengan perusahaan-perusahaan AS untuk menghentikan larangan tersebut. ByteDance kemudian tutup kesepakatan memenuhi perusahaan perangkat lunak Oracle. Menurut media AS, Oracle akan menyimpan data warga Amerika.


Trump tampaknya tidak mengambil kesenangan di dalamnya. Sebelumnya Amerika presiden bersikeras menjual tiktok cabang Amerika untuk perusahaan Amerika. ByteDance juga bernegosiasi dengan Microsoft, tetapi pada hari Minggu mengumumkan bahwa mereka telah tidak menutup kesepakatan.


Gedung Putih tidak menanggapi ByteDance keputusan pengadilan.


Dilangsir pada nauriz.com Dengan aliran video pendek adalah tiktok tak berujung sebuah aplikasi yang terlihat mati polos tidak dapat segera terjawab untuk waspada pada ancaman terhadap keamanan nasional Amerika Serikat. Namun, alasan resmi untuk Gedung Putih ingin melarang aplikasi Cina yang awalnya adalah dari pemilik Cina ingin menjualnya. Mengapa Donald Trump menargetkan tiktok?


AS sedang mengkaji hubungan dengan China dan sekarang tiktok Met adalah subyek diskusi. masalah aplikasi video populer tidak lepas dari hubungan antara kedua negara, kata analis Paul Verhagen dari Den Haag Pusat Studi Strategis (HCSS).


"Hubungan AS-China berada pada titik rendah," kata Verhagen. "Heel goed tiktok masa lalu dalam sebuah diskusi Amerika pada peran perusahaan China dan cerita bahwa Gedung Putih dibawa keluar tentang hal itu. Segala sesuatu dari menakutkan Cina China adalah musuh."


Tiktok dimiliki oleh ByteDance berbasis di Beijing. Di Cina perusahaan mengelola beberapa aplikasi populer, termasuk Douyin, karena tiktok disebut di sana. Aplikasi ini adalah eksporproduk populer sebagian besar perusahaan, bertemu ratusan juta pengguna, antara lain, Amerika Serikat dan Eropa.


Di AS mengancam akan membahayakan kelangsungan hidup Trump. Aplikasi ini bisa dilarang dengan alasan keamanan nasional - tiktok dapat memainkan data warga Amerika ke pintu Partai Komunis China.


Nasib bisa dihindari jika sebuah perusahaan mengambil Amerika lebih tiktok senjata AS sebelum 15 September Microsoft telah menyatakan minatnya teknologi raksasa pesaing potensial untuk Instagram (bagian dari Facebook) dan Snapchat.


Donald Trump dan Xi Jinping bertemu di Osaka, Jepang, pada bulan Juni 2019. corona krisis yang meletus enam bulan dan kemudian lebih lanjut menghambat hubungan antara kedua negara.


Top 5 Berita: Trump-Kim Bertemu di Vietnam, Brexit Debat di Parlemen Inggris

Bagaimana kesepakatan Gedung Putih dengan tiktok yang paling mirip dengan bagaimana as roda juga melarang perusahaan China Huawei. Smartphone Huawei tidak ada di pasar AS selama bertahun-tahun. Dengan jaringan 5G peluncuran, perusahaan peralatan telekomunikasi juga dilarang.


AS menunjukkan risiko bahwa peralatan dapat digunakan oleh Huawei China untuk spionase. Bukan rahasia bahwa Cina menargetkan Barat: Umum Keamanan dan Badan Intelijen (AIVD) secara teratur memperingatkan terhadap spionase Cina di Belanda. Ini berarti bahwa teknologi dari negara-negara seperti ini membawa risiko.


"Huawei memiliki teknologi yang sangat penting," kata Verhagen. "Tiktok adalah aplikasi yang besar, tapi apa nilai tambah? Ini adalah akhirnya platform cukup berbahaya. Ini tidak sebanding dengan 5G."


Namun, data dari tiktok pengguna mungkin di tangan Partai Komunis. Sanne Maasakkers perusahaan keamanan internet Fox-IT menganalisis aplikasi untuk Stories NOS. Antara lain, ia menyimpulkan bahwa tiktok kebanyakan mengumpulkan jenis data yang sama seperti, misalnya, Instagram.


Aplikasi ini juga terhubung ke tiktok server yang dua kali per menit. "Ini bukan perilaku gila, karena aplikasi lain hanya melakukannya di server mereka sendiri," kata dalam percakapan dengan NU.nl. Maasakkers "Tapi setiap 30 detik sangat sering. Dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan tiktok dengan semua data dan konsekuensi dari apa yang mungkin terjadi."


'Tiktok tidak menikmati keyakinan yang sama seperti Facebook atau Google'

Sejak pemerintah Cina dapat meminta informasi tentang pengguna dari ByteDance, secara teori bahwa perilaku Anda di tiktok akan memiliki konsekuensi ketika Anda pergi ke China, kata Maasakkers. "Misalnya, untuk liburan atau karena Anda akan belajar di sana. Ini adalah spekulasi tentang apa yang bisa terjadi, tetapi risiko yang ada."


Bedanya dengan Facebook dan Google - sebuah perusahaan Amerika bahwa data juga mengumpulkan melalui aplikasi mereka - adalah bahwa ByteDance sebagai perusahaan Cina di Barat tidak secara otomatis menikmati kepercayaan yang sama, kata Verhagen dari HCSS.


Ini ada hubungannya dengan bagaimana China dapat menggunakan perusahaan dari negara itu. "Pada prinsipnya, Cina bisa menggunakan apa saja yang bisa dipasok oleh sebuah perusahaan Cina. Sebagai contoh, di provinsi Xinjiang (di mana Uighur minoritas menindas negara, ed.) Atau untuk tujuan berbahaya lainnya."


Seperti daftar hitam oleh perusahaan keamanan kamera Hikvision Cina di Oktober 2019 untuk berkontribusi terhadap pelanggaran hak asasi manusia di provinsi Xinjiang.


"Tapi mengapa tiktok?", Verhagen bertanya-tanya. "Tiktok bukan musuh yang akan menaklukkan dunia. Mengapa tidak (chatting populer aplikasi di Cina, ed.) WeChat? Pilihan untuk mengatasi tiktok benar-benar datang entah dari mana."


Apakah perseteruan pribadi Trump berperan dalam keputusan?

Tidak ada yang dapat dikatakan dengan pasti tentang kemungkinan motivasi lain di balik pentingnya keamanan nasional AS formal. Tapi tidak Maasakkers atau Verhagen tidak mengesampingkan peran perseteruan pribadi antara Trump.


Secara terpisah dan sendiri, baik mengacu pada pemilihan presiden AS di negara bagian Oklahoma pada bulan Juni. Meskipun aula terjual habis, ada begitu banyak tempat kosong. Ini adalah hasil dari protes, sebagian besar diatur melalui tiktok, untuk membeli tiket, tapi tidak muncul, New York Times dan CNN menyimpulkan.


"Ini mungkin terdengar sangat kekanak-kanakan," kata Verhagen. "Tapi Anda harus memperhitungkan bahwa protes adalah tragedi bagi Trump di dalamnya. Hal ini juga bisa memainkan citra peran Trump."


"Kami sedang mencari tiktok, tiktok Kami dapat melarang," kata Donald Trump kepada wartawan AS di Gedung Putih pada 31 Juli "Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya." (Foto: Getty Images)


Untuk Maasakkers, protes adalah contoh dari peran media sosial bisa bermain dalam politik. "Saya tidak ingin membuat hubungan langsung antara tiktok dan Trump," katanya. "Ini adalah contoh kecil. Tapi bayangkan jika algoritma tiktok dapat mempengaruhi apa yang orang Amerika melihat dalam waktu pemilu. Anda tidak ingin perusahaan Cina untuk mengerahkan pengaruh ini."


Menurut para ahli keamanan, diskusi berkisar apa yang secara teoritis dapat dilakukan dengan tiktok Beijing. "Kamu tidak tahu apa yang bisa dilakukan dengan pemerintah Cina yang tepat. Sadarilah bahwa Anda berbagi informasi dengan aplikasi yang induk perusahaan di Cina, dan bahwa apa pun bisa terjadi jika Anda menggunakan aplikasi dengan cara yang Anda lakukan tidak seperti di Beijing ."

Comments

Popular posts from this blog

Emoji Memiliki Beragam Macam Variasi di Aplikasi